Mencoba Gurami Saus Mangga di Lesehan Open-air

Pilihan restoran open-air di Jakarta memang gak banyak. Makanya waktu ada teman ngasih tahu ada restoran open-air yang ada tempat bermain anaknya, saya sangat penasaran untuk mencoba. Sayangnya lokasinya nun jauh di Gading Serpong. Jadi setelah beberapa lama baru saya sekeluarga sempat ke sana sepulang dari Bitung.

Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu: open-air, playground, gurami saus mangga, ayam kampung bakar

Karena alamatnya tidak ketemu di Google Map, sopir saya sempat 1/2 jam nyasar & perut saya makin kerucukan. Akhirnya kami sampai di sana jam 11:30.

Sayangnya area lesehan & non-smoking sudah full di-reserve jadi kami terpaksa duduk di kursi di area smoking. Untungnya jam segitu masih agak sepi sehingga kami bebas dari asap rokok :)

Saya langsung bertanya ke waitress apa menu favorit di Taman Santap Rumah Kayu: gurami saus mangga, kepiting lada hitam & ayam kampung bakar. Karena cuaca sangat panas, saya & istri saya gak nafsu dengan kepiting. Jadi kami pesan gurami saus mangga, ayam kampung bakar & taoge cah ikan asin.

Perut semakin kerucuk-kerucuk. Akhirnya setelah 15 menitan, pesanan pun datang.

Gurami saus mangganya mengecewakan sekali. Saus mangganya tidak seperti yang saya bayangkan…. Saus mangganya terasa seperti saus Thai Indofood botolan yang dicampur dengan irisan mangga muda (pencit). Padahal bayangan saya saus mangganya adalah mangga yang diblender kental :(

Begitu juga dengan ayam kampung bakarnya. Tidak memuaskan. Lebih enak ayam bakar Kalasan. Padahal ini dalam keadaan kelaparan (biasanya kalo lapar, apa pun jadi berasa enak).

Taoge cah sayur asinnya lumayan berasa. Dan saya baru ingat untuk foto waktu sudah habis!

Totalnya untuk 2 potong ayam kampung bakar, 1 gurami saus mangga L, 1 taoge cah ikan asin, 2 nasi putih, 1 es jeruk & 1 es campur Rp. 177 ribuan.

Selesai makan, anak-anak saya kepingin main di playground. Huih teriknya matahari jam 12:30 siang! Apalagi area playground nya tidak teduh… Jadi cuma sempat main sebentar.

Waktu saya tanya anak saya apakah lain kali mau ke sini lagi, dia pilih ke Bandar Djakarta saja.

“Dhava, lain kali mau ke sini lagi?”

“Gak pa, Dhava mau ke Bandar Djakarta aja.”

“Di Bandar Djakarta khan gak ada tempat main?”

“Dhava mau main pasir di bawah kapal.”

(Maksudnya anak saya mau main pasir di pantai Carnaval Ancol, di area yang ada replika kapal bajak laut.)

So there it is, Bandar Djakarta is closer & the food tastes much better. And although the price may be slightly more expensive in addition to Ancol’s tickets, it’s worth it!

Taman Santap Rumah Kayu
Jl. KH. Dewantara SKL 002
Gading Serpong, Tangerang
021-5421-2011

Share

Tags: , , , , , , , , ,

Author:Aldian Prakoso

Aldian Prakoso adalah Blog Monetization Strategist dan Online Profits Coach, seorang pakar WordPress blog yang telah banyak menyulap blog-blog biasa menjadi mesin uang otomatis menggunakan MantraUANGnya, yang juga suka makan enak & pemula meditasi kesehatan :)

Silahkan tulis komentar Anda.

Tulis Komentar Anda

Switch to our mobile site